-->

4 Tips Memilih Kacer Yang Bagus dan Berkualitas

4 Tips memilih kacer yang bagus dan berkualitas- Bagaimana cara memilih kacer yang bagus? Para sobat pencinta burung, tentu menginginkan salah satu burung idola yang berkualitas ini, yaitu burung kacer. Bagi pemula yang baru memulai hobinya untuk memelihara burung, tentu merasa kesulitan bagaimana tips memilih burung kacer yang bagus untuk parasobat. Benar adanya, jika ketika kita memilih burung harus memperhatikan berbagai macam faktor. Kacer sendiri merupakan sejenis burung fighter atau petarung yang saat ini semakin terkenal di kalangan pencinta burung. Bahkan, posisi kacer sendiri sudah menempati kelas bergengsi untuk setiap daerahnya.

4 tips memilih kacer yang bagus dan berkualitas

Dalam cara memilih burung kacer yang bagus tentu tidak terlepas dari beberapa faktor. Selain itu, para sobat tentu harus memahami karakter yang bagus seperti apa, dengan demikian anda bisa mendapatkan burung kacer juara yang mampu membawa para sobat pada keberuntungan. Entah itu para sobat memilih kacer bakalan ataupun yang sudah siap di lapangan, tentu membutuhkan modal dan pengorbanan yang tidak sedikit. Untuk burung kacer bakalan sendiri, para sobat harus bisa melatih kacer kesayangan dengan baik setiap hari. Sementara untuk burung kacer lapangan yang siap di lombakan tentunya membutuhkan modal uang yang tidak murah.

Cara Memilih Burung Kacer Yang Bagus dan Berkualitas Serta Berpotensi Menguntungkan

Bagi para sobat yang memiliki kendala dalam hal modal, tentu ada beberapa hal yang perlu para sobat perhatikan ketika memilih kacer yang berkualitas, seperti cara memilih bakalan kacer yang bagus berikut ini:

  1. Berdasarkan jenis kelamin apabila para sobat hendak mencari burung kacer karena kicauannya. Sebaiknya pilih kacer yang berjenis kelamin jantan. Umumnya, kacer jantan ini selain memiliki bulu hitam bagus yang mengkilap, juga memiliki suara yang lebih bagus dibanding kacer betina. Tak hanya itu saja, sebaiknya pilih juga burung kacer dengan postur tubuh berisi dan bentuk leher panjang. Dengan bentuk leher panjang, biasanya burung ini memiliki karakter suara yang begitu baik.
  2. Berdasarkan paruh cara memilih burung kacer yang bagus berikutnya adalah dengan memilih kacer yang berparuh besar, panjang dengan pangkal yang lebar. Selain itu, pastikan juga untuk memilih kacer dengan bagian lubang hidung yang dekat dengan bagian matanya. Hindari memilih burung kacer dengan bentuk paruh bengkok, karena kicauannya biasanya tidak begitu bagus di telinga.
  3. Berdasarkan kepala dan mata cara memilih kacer yang bagus selanjutnya adalah dengan memperhatikan bagian bentuk mata dan kepala. Terutama bagi para sobat yang menginginkan kacer dengan karakter figter yang kuat, maka harus memilih kacer dengan mata bundar dan bentuk kepala yang kotak, matanya juga terlihat melotot dan berukuran lebih besar.
  4. Berdasarkan postur tubuh pilih kacer yang memiliki postur tubuh sedang atau proporsional, bentuk ekor, leher dan kakinya juga terlihat yang proporsional dan ideal bisa mempengaruhi kecepatan dalam kemampuan bertarungnya dan kemudahan mengeluarkan suara bagusnya.
Itulah 4 cara memilih kacer yang bagus bagi para sobat yang ingin memelihara burung kacer. Semoga bermanfaat untuk para hobiku

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Tips Memilih Kacer Yang Bagus dan Berkualitas"

Post a Comment

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel